Ini Target Tri di 2017

Ini Target Tri di 2017

(Foto: Okezone/Lely)

JAKARTA - Di saat operator lain mulai mengusung teknologi 4.5G, operator telekomunikasi Tri masih mempertahankan jaringan 4G. Operator yang khas dengan warna oranye itu bahkan akan memperluas jaringan 4G LTE di tahun ini, dengan merambah lebih dari 100 kota di Indonesia.

Hingga Januari ini, 4G LTE milik Tri sudah tersedia di 34 kota dengan 80 persen pengguna milenial. Dikatakan Vice President Director Tri Indonesia, M Danny Buldansyah, perluasan jaringan ini juga menjadi salah satu resolusi Tri di 2017.

Langkah ini dinilai penting mengingat trafic data pengguna Tri terhitung meningkat. Hal serupa dikatakan Chief Commercial Officer Tri Indonesia, Dolly Susanto. Ia menjelaskan bahwa pengguna milenial khususnya membutuhkan kecepatan jaringan untuk mengakses berbagai layanan.

Hal ini ditunjukkan dengan trafic penggunaan data oleh pengguna Tri dengan jumlah 3,4 GB per bulan (Januari 2017). Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya 2,5 GB.

Langkah Tri untuk memperluas jaringan juga didukung dengan minat pengguna, yang menyukai streaming video.

"Streaming video kan butuh kuota yang banyak dan jaringan yang cepat, makanya kita perlu perluas jaringan 4G LTE ke berbagai kota" kata Dolly.

Jaringan dengan penambahan lebih dari 1000 BTS ini rencananya akan rampung di akhir tahun 2017.

"Milenial bisa menikmati 4G akhir tahun ini," pungkas Dolly.

(kem)

Baca Juga

Pemerintah Gunakan Skema <i>Availability Payment</i> untuk Proyek Palapa Ring

Pemerintah Gunakan Skema Availability Payment untuk Proyek Palapa Ring