Siap Ikut Lelang Frekuensi, Tri Bidik 2,1 GHz

Siap Ikut Lelang Frekuensi, Tri Bidik 2,1 GHz

(Foto: Okezone/Lely)

JAKARTA - Melihat jumlah penggunanya yang terus bertambah, Tri Indonesia berencana ikut serta dalam lelang frekuensi yang akan digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Meskipun belum populer seperti operator lainnya,Tri optimis dapat meraih frekuensi yang dilelang tersebut.

Seperti diketahui, Kominfo akan melelang frekuensi dua blok 2,1 GHz dan satu blok 2,3 GHz. Disampaikan Vice President Director Tri Indonesia, M Danny Buldansyah, Tri memprioritaskan untuk dapat meraih frekuensi 2,1 GHz.

"Lebih fokus ke 2,1 tapi 2,3 juga enggak masalah, kita oke. Tapi prioritas kita lebih senang kalau dapat 2,1," katanya usai gelaran Tri di Jakarta, Selasa (25/1/2017).

Dijelaskan Danny, Tri optimis mendapatkan lelang frekuensi tersebut jika melihat jumlah pelanggan, trafik, serta investasinya. Menurutnya, trafic Tri mirip dengan dua operator besar di Indonesia.

"Trafic kita relatif similar, paling enggak dengan dua operator yang cukup besar lainnya kan, spektrum kita relatif setengahnya dari yang dua operator besar tersebut, masa kita enggak dapat sih, kan enggak fair," ungkapnya.

Langkah pemerintah ini tentu saja menarik minat seluruh operator yang beroperasi di Indonesia. Namun, menurut Danny yang juga merupakan Sekretaris Jenderal Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI), pemerintah harus adil dengan memberikan ketentuan satu operator hanya mendapat satu blok frekuensi.

(kem)

Baca Juga

Gara-Gara Iklan Nyinyir, BRTI Surati Operator Seluler

Gara-Gara Iklan Nyinyir, BRTI Surati Operator Seluler