Pencipta 'Flappy Bird' Bikin Game Menyebalkan Lagi

Pencipta 'Flappy Bird' Bikin Game Menyebalkan Lagi

Foto: GSM Arena

HANOI – Ketika Nintendo maupun Xbox menghabiskan banyak uang untuk investasi menciptakan game yang membuat candu, tidak sedikit beberapa pembuat game indie yang berhasil di beberapa waktu. Salah satunya adalah Dong Nguyen dengan game mereka, ‘Flappy Bird’ pada 2013.

Meski Nguyen akhirnya harus menarik game tersebut dari toko aplikasi Apple dan Google beberapa bulan setelah keberhasilannya dianggap membuat ‘produk adiktif’, mereka telah berhasil mendapat banyak uang. Nguyen juga mampu membuat lebih banyak game dari dana tersebut.

Nguyen kini kembali dengan tujuh judul game termasuk ‘Ninja Spinki Challenges!!. Game ini juga sangat sulit seperti pendahulunya.

Tetap setia dengan gaya art 8-bit yang familiar ditemukan di game yang lain, ‘Ninja Spinki Challenge!!’ terdiri dari enam mini game yang memerlukan campuran, baik dari ketangkasan dan reaksi cepat, untuk menyelesaikannya. Beberapa game mengharuskan Anda untuk menggesek horizontal guna menghindari musuh yang bergerak cepat atau menghilangkannya dengan senjata rahasia yang dibuang.

Sebuah timer menghitung mundur sambil bermain, sehingga Anda akan tahu persis berapa lama Anda telah bertahan di setiap tantangan. Seperti ‘Flappy Bird’, jari telunjuk Anda yang akan melakukan semua pekerjaan dan jarang bisa meninggalkan layar.

Sementara itu, VentureBeat melaporkan bahwa Nguyen diminta membuat IP baru dengan pembuat game Jepang, Obokaidem. Game ini gratis dimainkan dan hanya diselingi beberapa iklan. ‘Ninja Spinki Challenge!!’ tersedia untuk pengguna iOS dan Android.

(kem)

Baca Juga

<i>Game</i> Catur untuk Hilangkan Kejenuhan Saat Mudik (1)

Game Catur untuk Hilangkan Kejenuhan Saat Mudik (1)