Tawarkan 4,5G, Operator Sasar Pelanggan Rumahan

Tawarkan 4,5G, Operator Sasar Pelanggan Rumahan

Ilustrasi BTS

JAKARTA - Perangkat atau device seperti smartphone dan tablet banyak dipakai oleh para pengguna mobile. Menyasar pengguna rumahan, salah satu operator telekomunikasi di Indonesia menyediakan 4G Router WiFi, sebagai solusi internet rumahan.

Dian Siswarini, CEO XL Axiata di Jakarta, Kamis (2/2/2017), mengatakan, tersedianya internet untuk rumahan dengan kabel atau fixed line dinilai masih sedikit atau memiliki keterbatasan. Oleh karena itu, perlu mencari alternatif lain untuk menyediakan akses internet cepat.

Bila layanan broadband menggunakan fixed line memerlukan waktu, di mana perlu cost untuk menggali kabel itu. Maka, perusahaan menawarkan layanan 4,5G melalui XL Home Router Wifi. "Kita mengisi gap yang ada," ujarnya.

Menurutnya, perusahaan memiliki perbedaan dibandingkan operator lain, di mana memanfaatkan kapasitas 1.800 MHz untuk 4G, bisa pula memanfaatkan 900 MHz, baik untuk 3G maupun 4G. 

Tahun ini, perusahaan juga menargetkan kenaikan pengguna 4G sebesar 50 persen. Perusahaan mengatakan bahwa hingga akhir 2016, terjadi lonjakan pengguna 4G di luar ekspektasi, lebih dari 10 juta pengguna 4G.

(ahl)

Baca Juga

Pemerintah Gunakan Skema <i>Availability Payment</i> untuk Proyek Palapa Ring

Pemerintah Gunakan Skema Availability Payment untuk Proyek Palapa Ring