'Pokemon Go' Berhasil Kantongi USD1 Miliar Lebih Cepat

'Pokemon Go' Berhasil Kantongi USD1 Miliar Lebih Cepat

Pokemon Go (Foto: Phone Arena)

CALIFORNIA - Meskipun game ‘Pokemon Go’ mungkin sekarang ini tak seheboh ketika pertama kali diluncurkan pada 2016. Namun, aplikasi yang mengusung konsep augmented reality (AR) dari Niantic Labs ini masih berhasil kantongi dana mencapai USD1 miliar, sejauh ini lebih cepat dibanding game iOS dan Android lainnya.

Menurut perusahaan riset Sensor Tower, ‘Pokemon Go’ berhasil mencapai jumlah pendapatan besar lebih cepat dari ‘Clash Royale’. Baik ‘Clash Royale’ dan ‘Pokemon Go’, keduanya mengandalkan in-app purchases untuk pendapatan mereka.

Menurut laporan Android Authority, Jumat (3/2/2017), ketika ‘Pokemon Go’ tidak membawa pendapatan USD18 juta per hari seperti yang terjadi pada puncak popularitas pada musim panas 2016. Sensor Tower mengklaim, game tersebut masih menghasilkan total harian antara USD1,5 juta hingga USD2,5 juta.

Perusahaan menambahkan bahwa Niantic Labs bisa terus menjaga uang yang mengalir dari ‘Pokemon Go’ dan penggemarnya jika game diperbarui secara teratur dengan event dan konten baru.

(din)

Baca Juga

Pengembang '<i>Angry Bird</i>' Bakal Daratkan <i>Game</i> Baru

Pengembang 'Angry Bird' Bakal Daratkan Game Baru