Nintendo Switch Disebut Bisa Jalankan Virtual Reality

Nintendo Switch Disebut Bisa Jalankan Virtual Reality

Nintendo Switch. (Foto: Forbes)

TOKYO – Kemampuan Nintendo Switch memang tidak banyak diketahui. Namun yang pasti perangkat ini dapat memainkan beberapa judul 'game' dari pihak pengembang ketiga. Kabar terbaru menyebutkan konsol ini dapat memainkan teknologi virtual reality (VR).

Melalui pernyataan sang bos, Tatsumi Kimishima, Nintendo Switch bakal mendukung untuk memainkan teknologi VR. Hal itu diungkap saat sesi wawancara bersama majalah Time.

"Jawabannya ialah iya. Kami tertarik untuk melakukan riset ke ranah ini (virtual realty). Namun, kami juga memikirkan bagaimana caranya agar hal itu dapat disajikan lebih baik," kata Kimishima, sebagaimana diwartakan Ubergizmo, Kamis (9/7/2017).

Sebenarnya ketertarikan Nintendo terhadap penerapan teknologi VR bukanlah hal baru. Beberapa waktu lalu mereka juga telah mengungkapkannya.

Hanya, seiring akan diluncurkannya konsol Nintendo Switch, pertanyaan itu pun muncul kembali apakah perangkat tersebut telah mendukung VR.

Dengan adanya pernyataan dari bos Nintendo di atas, setidaknya calon konsumen Switch akan sedikit mengetahui kemampuan konsol game tersebut yang dapat menjalankan teknologi VR.

(kem)

Baca Juga

<i>Game</i> Catur untuk Hilangkan Kejenuhan Saat Mudik (1)

Game Catur untuk Hilangkan Kejenuhan Saat Mudik (1)