Pengusaha Game Ini Bisa Raup USD135 Miliar

Pengusaha Game Ini Bisa Raup USD135 Miliar

(Foto: Happywithgame)

JAKARTA - Game merupakan hiburan yang banyak digandrungi oleh pengguna. Selain menjadi hiburan tersendiri, game juga berfungsi untuk merubah mood seseorang. Tak ayal permainan ini terus berkembang hingga saat ini.

Selain menghibur gamer, developer dan pengusaha game juga mendapat banyak keuntungan. Dilansir Forbes, Jumat (17/2/2017) berikut pengusaha video game terkaya di dunia.

Ma Huateng

Dia merupakan founder, chairman, sekaligus CEO Tencent China. Dari perusahaan game yang dimiliki, Ma Huateng mengantongi kekayaan sebesar USD135 miliar.

William Ding

Wiliam merupakan pendiri dari NetEase. Ini merupakan salah satu perusahaan mobile game dan online terbesar di dunia. Kekayaan yang dimilikinya mencapai USD6,6 miliar.

Shi Yuzhu

Kekayaan yang berhasil diraih dari perusahaan yang dikelolanya mencapai USD3,9 miliar. Ia menjadi salah satu penguasaha di bidang video game terkaya di dunia yakni Giant Interactive.

Kwok Hyuk Bin

Pemilik SmileGate asal Korea Selatan ini juga menjadi salah satu pengusaha yang berkecimpung di dunia video game dengan penghasilan tertinggi di dunia. Tidak heran jika Kwon Hyuk Bin menjadi salah satu orang terkaya di dunia dalam bidang video game. Kekayaan yang dimilikinya mencapai USD2 miliar.

Kim Jung Ju

Kekayaan yang dimilikinya dari perusahaan Nexon mencapai USD2 miliar. Nexon menjadi pasar game di Asia, dengan pengguna lebih dari 350 juta.

(kem)

Baca Juga

Apple Watch Akan Miliki Layar Tambahan

Apple Watch Akan Miliki Layar Tambahan