Ponsel Usung Konektivitas hingga 1 Gbps Muncul di MWC 2017

Ponsel Usung Konektivitas hingga 1 Gbps Muncul di MWC 2017

(Foto: Mashable)

BEIJING – Salah satu vendor ponsel asal China kabarnya akan merilis ponsel dengan kecepatan akses yang tinggi. Mengusung nama Gigabit, ponsel buatan perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini menawarkan konektivitas yang sangat cepat yakni 1 Gbps.

Perusahaan ini tak memberikan informasi rinci tentang bagaimana ponsel ini akan mencapai konektivitas cepat tersebut. Selain mengusung konektivitas hingga 1 Gbps, ponsel ini juga akan disokong dengan kemampuan video 360 derajat, dan penyimpanan instant cloud.

Mayoritas operator saat ini kemungkinan belum mendukung konektivitas ponsel Gigabit, sehingga jika ingin segera mencoba konektivitas gahar ini, pengguna harus mencobanya di tempat lain.

Tahun lalu, Qualcomm meluncurkan chip yang mampu mendukung gigabite LTE, dan jaringan gigabite LTE baru beroperasi di Australia awal bulan ini. Namun belum diketahui apakah ponsel yang juga mendukung jaringan ini tersedia secara komersial, dengan kecepatan benar-benar mencapai gigabite.

Mengutip dari Mashable, Senin (20/2/2017), ponsel Gigabit ini akan dipamerkan dalam gelaran Mobile World Congress di Barcelona pada 27 Februari.

(kem)

Baca Juga

Kapasitas Baterai Menurun, Ini Fitur Baru di OnePlus 5

Kapasitas Baterai Menurun, Ini Fitur Baru di OnePlus 5