Canggih! Robot Ini Bisa Jadi Pramusaji Restoran

Canggih! Robot Ini Bisa Jadi Pramusaji Restoran

(Foto: Mehr News)

JAKARTA – Jika sebagian besar robot yang dibuat hanya memiliki peran sederhana, maka lain halnya dengan sebuah robot pengembangan dari seorang mahasiswa di Iran ini. Robot tersebut diketahui memiliki tugas yang lebih kompleks.

Pasalnya, tak hanya bertugas menjadi pramusaji di sebuah restoran, robot tersebut juga bisa berinteraksi dengan manusia karena tekah ditanamkan sistem algoritma kecerdasan buatan.

Mengutip dari Mehr News, Selasa (21/2/2017), seorang lulusan dari Universitas Robotika Amirkabir bernama Esmaeil Mehrabi telah merancang robot yang dapat memiliki kemampuan berinteraksi.

"Robot ini bisa berbicara dengan manusia, menyampaikan rasa bahagia atau sedih melalui ekspresi wajah mereka,” ungkap Merabi. Ia pun mengungkap nantinya pelanggan akan dapat memberikan perintah melalui prangkat tablet.

Robot sejenisnya memang tekah telah mulai digunakan di restoran di China, Siangapura, Malaysia, Inggris, Amerika Serikat, dan sejumlah negara lainnya. Namun, ia mengklaim robotnya memiliki kecanggihan lebih.

"Mayoritas robot lain bergerak secara khusus karena telah ditentukan tugasnya. Selain itu, ia tak dapat berinteraksi dengan manusia," terangnya.

(kem)

Baca Juga

Ini 6 Aplikasi Alternatif Pengganti Skype (2-Habis)

Ini 6 Aplikasi Alternatif Pengganti Skype (2-Habis)