Techno of The Week: Tips Aman Membersihkan Smartphone

Techno of The Week: Tips Aman Membersihkan Smartphone

(Foto: Android Authority)

JAKARTA - Smartphone merupakan barang yang rentan terkena debu atau kotoran. Smartphone juga sering disentuh oleh jari atau mungkin berpindah dari satu tangan ke tangan lainnya.

Diambil dari berbagai sumber, berikut ini tips untuk membersihkan smartphone Anda.

Membersihkan Layar Smartphone

Layar menjadi komponen yang paling sering terkena kontak dengan jari pengguna. Layar juga seringkali dihinggapi debu. Untuk membersihkannya, pengguna bisa memakai kain lembut, yakni kain microfiber untuk menghilangkan kotoran secara efektif dan aman bagi layar.

Bersihkan Bodi Smartphone

Selain layar, bagian bodi smartphone juga perlu untuk dibersihkan. Untuk bagian bodi, pengguna bisa menggunakan cotton buds atau tusuk gigi dengan kapas, sehingga dapat membersihkan hingga lubang speaker.

Hindari penggunaan disinfektan atau bahan kimia yang dikhawatirkan malah merusak komponen luar bodi smartphone. Bagian bodi juga bisa dibersihkan dengan kain halus menggunakan campuran air atau alkohol.

Gunakan Casing Smartphone

Penggunaan casing atau softcase pada smartphone bisa membuat perangkat lebih terawat. Dengan softcase, debu atau kotoran menempel pada casing dan menjaga bodi smartphone dari kotoran.

Perlu diperhatikan bahwa penggunaan casing tetap menjaga suhu standar pada smartphone. Apabila smartphone mengalami overheat, sebaiknya pengguna segera melepas casing tersebut.

(ahl)

Baca Juga

Nih, Cara Dapatkan Foto Terbaik Gerhana dengan Aman

Nih, Cara Dapatkan Foto Terbaik Gerhana dengan Aman