Soal Penutupan 2G, XL: Kami Gencarkan Migrasi 4G

Soal Penutupan 2G, XL: Kami Gencarkan Migrasi 4G

(foto: Ztekno)

JAKARTA - Rencana pemerintah untuk menutup jaringan 2G menuai komentar dari para operator telekomunikasi di Indonesia. Salah satu dukungan diberikan terkait rencana ini diberikan oleh PT XL Axiata Tbk.

Diungkapkan oleh General Manager Corporate Communication XL Tri Wahyuningsih, proses imigrasi pelanggan 2G mungkin dilakukan. XL Sendiri terus mendorong jumlah pelanggan data.

"Hal ini memungkinkan untuk dilakukan jika semua pelanggan 2G sudah beralih ke 3G/4G. XL juga terus berupaya untuk meningkatkan jumlah pelanggan data," ungkapnya kepada Okezone, Selasa (6/3/2017).

Ia mengungkapkan bahwa saat ini sekira 30% hingga 40% pelanggan XL masih berkutat di jaringan 2G. Namun, ia optimis bahwa perusahaannya dapat mendukung rencana pemerintah tersebut.

"Seperti halnya semua operator, sehingga pengguna 2G berangsur-angsur melakukan migrasi ke 3G/4G, dan pada akhirnya rencana pemerintah ini dapat terwujud," tuturnya.

Lebih lanjut, Ayu tetap mengatakan bahwa kenyamanan pelanggan tetap menjadi prioritas bagi XL. Oleh karena itu, pihaknya tidak akan gegabah dalam mengeksekusi rencana ini

"Iya kami mendukung rencana tersebut, selama rencana itu memprioritaskan kenyamanan pelanggan akan tetap terjaga," tutupnya.

(kem)

Baca Juga

Techno of The Week: Adopsi 4G Belum Maksimal, Ini penyebabnya!

Techno of The Week: Adopsi 4G Belum Maksimal, Ini penyebabnya!