Deretan Negara Ini Akan Matikan Jaringan 2G

Deretan Negara Ini Akan Matikan Jaringan 2G

(foto: Nimbo Fleet)

JAKARTA - Rencana pemerintah untuk menutup keran jaringan 2G menuai pro kontra dari berbagai pihak. Pasalnya, banyak masyarakat Indonesia yang masih mengandalkan jaringan 2G di Indonesia.

Selain Indonesia, sudah ada beberapa negara lain yang memiliki rencana serupa. Bahkan, beberapa di antaranya telah memutus secara total. Berikut ini, Okezone rangkum beberapa negara yang akan segera menutup jaringan 2G.

 

Singapura

Dikutip dari Singtel, Senin (6/3/2017), beberapa operator Singapura seperti M1, Singtel dan StarHub akan berhenti menyediakan semua layanan 2G di Singapura dengan efektif pada 1 April 2017. Hal ini akan berlaku untuk layanan suara, pesan dan layanan data.

Amerika Serikat

Pada Januari 2017, AT&T secara resmi telah menutup jaringan 2G. Sementara itu, dilaporkan oleh Tmonews, T-Mobile juga akan menutup jaringan 2G paling lambat di 2020.

Australia

Sebagaimana diberitakan oleh Zdnet, Vodafone Australia akan segera menutup jaringan 2G di 2017. Rencana tersebut mengikuti langkah yang telah dilakukan Telstar pada tahun lalu.

Taiwan

Badan Komunikasi Taiwan (NCC) memerintahkan kepada para operator untuk menutup jaringan 2G paling lambat pada Juni. Langkah tersebut dilakukan karena jumlah pelanggan 2G mulai menurun di negara itu.

(kem)

Baca Juga

Permen Lelang Frekuensi 2,1 dan 2,3 GHz Mundur hingga Mei 2017

Permen Lelang Frekuensi 2,1 dan 2,3 GHz Mundur hingga Mei 2017