Uji Publik Lelang Frekuensi Selesai, BRTI Evaluasi Internal

Uji Publik Lelang Frekuensi Selesai, BRTI Evaluasi Internal

Ilustrasi

JAKARTA - Setelah beberapa minggu menggelar konsultasi publik terkait pelelangan spektrum frekuensi 2,1 dan 2,3 GHz, Kominfo dan BRTI siap melangkah ke proses berikutnya untuk mempercepat proses ini.

Dari keterangan Komisioner BRTI, I Ketut Prihadi Kresna, pihaknya akan melakukan evaluasi internal terkait uji publik. Ia berharap agar proses evaluasi akan berakhir pada 12 Maret.

"Saat ini kami masih bahas secara internal. Hal ini perlu dilakukan untuk memperkuat Rancangan Peraturan Menteri (RPM)," ujarnya usai ditemui saat acara 'Membedah Efisiensi Tarif Interkoneksi' di Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Ketika disinggung soal proses uji publik yang baru berakhir, Ketut mengatakan bahwa banyak masukan berharga yang masuk dari para stakeholder. Masukan tersebut akan menjadi landasan dalam pembentukan Peraturan Menteri (Permen) terkait proses lelang.

Sebelumnya, Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Dr Ir Ismail MT, mengatakan bahwa pihaknya akan membuka hasil konsultasi secara terbuka kepada publik.

"Kami belum memberi keterangan dengan detail. Yang pasti, kami akan membagikannya ke publik sekitar tanggal 7 (Maret)," ucapnya singkat kepada Okezone.

(ahl)

Baca Juga

Postel AS Cabut Usulan Izin Gunakan Ponsel di Pesawat

Postel AS Cabut Usulan Izin Gunakan Ponsel di Pesawat