Kalah di Pengadilan, Pemerintah Siap Ajukan Banding soal Internux

Kalah di Pengadilan, Pemerintah Siap Ajukan Banding soal Internux

(foto: Okezone)

JAKARTA - Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) telah memenangkan gugatan yang dilakukan PT Internux terhadap Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terkait penggunaan frekuensi 2,3 GHz.

Menanggapi hasil pengadilan tersebut, Anggota Komite Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) I Ketut Prihadi, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan banding kepada pengadilan

"Banding, pastinya. Tapi, sekarang kita lihat dulu putusan lengkapnya seperti apa," ujarnya di Jakarta, Selasa (8/3/2017)

Ia pun melanjutkan bahwa proses lelang akan tetap berjalam selama belum ada perintah pengadilan untuk menghentikan. Namun, ia juga memastikan bahwa pihaknya akan tetap mengamati proses pengadilan Internux yang sedang berjalan.

"Sepanjang tidak ada putusan pengadilan untuk menghentikan lelang, kita jalan terus," ujarnya.

Sekadar informasi, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menjelaskan bahwa pemerintah melakukan kegiatan monopoli yang beroperasi secara nasional oleh pengguna pita frekuensi radio 1.9 GHz yang direalokasi ke pita frekuensi 2.3 GHz tanpa melalui proses seleksi dan lelang.

(kem)

Baca Juga

Permen Lelang Frekuensi 2,1 dan 2,3 GHz Mundur hingga Mei 2017

Permen Lelang Frekuensi 2,1 dan 2,3 GHz Mundur hingga Mei 2017