Hemat Anggaran, Indosat Belum Niat Tambah Satelit

Hemat Anggaran, Indosat Belum Niat Tambah Satelit

Foto: Okezone

JAKARTA – Indonesia adalah negara kepulauan besar yang tidak mungkin seluruhnya bisa dihubungkan dengan kabel atau wireless. Satelit akhirnya menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi Tanah Air.

Hal tersebut diungkapkan President Director & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Alexander Rusli kepada Okezone di Jakarta. Kendati demikian, apakah satelit yang dimiliki Indosat Ooredoo sudah cukup?

“Indosat saat ini masih punya satu dan itu sebagai pelengkap offering kami. Dari sudut pandang return on investment, satelit jauh lebih rendah daripada seluler. Jadi argumentasinya memang kalau punya uang lebih, uang itu mau diinvestasikan ke mana, ke satelit atau seluler,” paparnya.

Lebih lanjut, Alex menjelaskan bahwa pihaknya memang membutuhkan satelit. Namun tidak ada kebutuhan untuk menambah jumlah satelit atau slot orbit dalam waktu dekat.

“Jadi kami masih akan memperbarui satelit kami sebagai pelengkap penawaran kami kepada konsumen B-to-B, itu kecuali ada teknologi yang berubah dengan cepat. Kami belum melihat pentingnya nambah slot orbit atau nambah satelit kedua, ketiga, keempat,” tuturnya.

(kem)
TAG : Anggaran

Baca Juga

TOP TECHNO: Khoirul Anwar, Anak Petani Penemu Teknologi 4G hingga Video Penampakan Rusa Putih

TOP TECHNO: Khoirul Anwar, Anak Petani Penemu Teknologi 4G hingga Video Penampakan Rusa Putih