Indosat Ooredoo Minat Sabet Frekuensi 2,1 GHz atau 2,3 GHz

Indosat Ooredoo Minat Sabet Frekuensi 2,1 GHz atau 2,3 GHz

Foto: BTS

JAKARTA - CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, menyatakan ketertarikannya untuk mendapatkan kedua frekuensi pita 2,1 dan 2,3 GHz dalam lelang yang akan dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam waktu dekat. Baginya, tak masalah pita frekuensi mana saja yang bisa didapatkan Indosat Ooreedoo.

Ketika ditemui Okezone,  Alex menjelaskan bahwa pihaknya tak memiliki preferensi tertentu karena seluruh handset di Indonesia mampu menerima kedua sinyal dari kedua frekuensi. Apalagi, niat untuk mendapatkan frekuensi ini adalah untuk menambah kapasitas.

“Tertarik dua-duanya karena handset bisa terima dua-duanya jadi nggak masalah. Kalau handset terima salah satu baru kita ada preference,” ujarnya.

Alex menjelaskan, penambahan frekuensi dibutuhkan karena untuk menurunkan cost.

Sebenarnya, menurunkan cost telekomunikasi bisa dilakukan dengan dua cara, yakni dengan menambah sites atau menambahkan frekuensi. Indosat Ooreedoo lebih memilih untuk ikut lelang frekuensi karena diyakini lebih terjangkau.

“Untuk mencapai jaringan yang kapasitasnya sama pilihannya hanya dua, tambah site atau tambah frekuensi. Lebih murah kalau tambah frekuensi dan lebih nggak pusing, kalau tambah sites diambrukin orang, atau orang mau perpanjang perizinan dikerjainlah, iya begitu-begitu,” tutupnya.

(kem)

Baca Juga

Permen Lelang Frekuensi 2,1 dan 2,3 GHz Mundur hingga Mei 2017

Permen Lelang Frekuensi 2,1 dan 2,3 GHz Mundur hingga Mei 2017