Misi Jupiter NASA Terbaru Dinamai Europa Clipper

Misi Jupiter NASA Terbaru Dinamai Europa Clipper

Foto: Slash Gear

WASHINGTON DC – Badan Antariksa Amerika (NASA)  telah merencanakan misi mereka ke Jupiter yang disebut Europa. Misi ini dilakukan untuk menguji potensi apakah bulan itu bisa ditinggali.

Misi masa depan itu kini telah resmi disebut Europa Clipper. Nama tersebut diberikan untuk pesawat luar angkasa yang ditugaskan terbang dan mempelajari bulan. NASA rencananya akan membuat 40 hingga 45 pesawat luar angkasa untuk melewati Europa.

Europa memiliki ilmuwan panjang terpesona dan lebih baru-baru telah menjadi subjek dari banyak resolusi tinggi dan gambar pasca-diproses warna. Bulan muncul, visual berbicara, memiliki garis-garis tercoreng di permukaannya dan mereka bergabung dengan apa yang jelas alur yang lebih dalam mengular melalui permukaan bulan.

Europa sudah membuat banyak ilmuwan terpesona dan baru-baru ini menjadi subjek dari banyak gambar resolusi tinggi. Bulan ini muncul denga garis-garis tercoreng di permukaannya dan mereka bergabung dengan alur jelas yang lebih dalam mengular melalui permukaannya.

Meskipun permukaannya adalah kerak es, Europa diperkirakan sebagian besar terdiri dari laut asin yang terletak di bawahnya yang berisi air garam. Ini penting diperiksa apakah dia mampu memunculkan kehidupan. Misi NASA ini akan membantu menentukan apakah semua komponen utama dalam kehidupan lain juga tersedia di Europa.

(kem)

Baca Juga

Luar Biasa! Ini Jadinya saat Gerhana Matahari 2017 Dilihat dari Ruang Angkasa

Luar Biasa! Ini Jadinya saat Gerhana Matahari 2017 Dilihat dari Ruang Angkasa