TOP TECHNO: Nintendo Switch Berhasil di Bobol Hacker

TOP TECHNO: Nintendo Switch Berhasil di Bobol Hacker

(Foto: Venturebeat)

TOKYO - Nintendo Switch dilaporkan berhasil di bobol oleh hacker. Hacker tersebut mengunggah gambar yang menunjukkan Switch dengan layar bertuliskan nama qwertyoruiop dan kata ‘Done’.

Switch bercokol di atas laptop dengan beberapa kode di layar. Pelanggaran tersebut dilaporkan dilakukan melalui browser yang ada di Switch namun saat ini tersembunyi untuk pengguna.

Website keamanan mengatakan bahwa hacker dikenal untuk aksi 'jailbreaks' yang telah lalu dari versi Apple iOS dan versi hack PlayStation 4 1.76. Situs itu juga mengatakan bahwa screenshot muncul tampaknya Webkit yang berjalan di Switch.

Hacker mengungkapkan, pihaknya melakukan sedikit langkah yang ada di jailbreakMe iOS Webkit dan menghapus kode spesifik iOS.

Informasi yang beredar sebelumnya menyebutkan, Nintendo Switch boleh jadi primadona baru di pasar konsol game. Perangkat tersebut dilaporkan mengalami lonjakan terkait dengan penjualan.

Dilansir Bgr, data estimasi global terbaru dari salah satu ahli industri menyebutkan bahwa Switch menunjukkan performa terbaik secara internasional seperti di Jepang.

Lewis Ward, Director for Gaming and VR/AR di IDC percaya bahwa Nintendo akan mengapalkan beberapa juta unit Switch selama ketersediaan satu bulan pertama konsol game tersebut.

(ahl)

Baca Juga

Seru! <i>Game</i> Monster Hunter: World Bakal Meluncur ke Xbox One

Seru! Game Monster Hunter: World Bakal Meluncur ke Xbox One