Trik Hasilkan Foto yang Bagus (2-Habis)

Trik Hasilkan Foto yang Bagus (2-Habis)

Foto: Dok. Tech Radar

JAKARTA – Guna menghasilkan sebuah foto yang apik, Anda tidak perlu menjadi seorang fotografer profesional lebih dulu. Sebab, ada banyak cara dan trik yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan foto yang bagus.

Ini trik yang bisa Anda coba supaya hasil foto tidak mengecewakan. Seperti dinukil dari laman Tech Radar, Selasa (14/3/2017), apa saja?

Diagonal

Anda bisa mengambil gambar dengan bentuk diagonal. Hal ini akan menghasilkan gambar yang menyugestikan tenang. Diagonal ini juga akan memperkenalkan perspektif dengan angle yang lebih luas.

Ruang untuk Bergerak

Untuk menghasilkan gambar dengan sense kuat bahwa objek yang diambil bergerak, Anda bisa meluangkan ruang pada gambar yang diambil.

Background

Jangan hanya berfokus pada objek yang akan diambil. Anda juga perlu memerhatikan background yang ada. Hal ini akan menyederhanakan scene dan frame yang akan Anda ambil.

Warna

Anda juga bisa memainkan warna untuk menghasilkan gambar yang bagus. Namun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan warna yang kontras termasuk splash.

Langgar Aturan

Komposisi foto adalah bagian kecil dari bahasa visual. Anda tetap bisa menggunakan foto untuk menyampaikan pesan yang spesifik. (afr)

(kem)

Baca Juga

Isi Ulang Baterai Smartphone Tidak Boleh Terlalu Full, Kok Bisa?

Isi Ulang Baterai Smartphone Tidak Boleh Terlalu Full, Kok Bisa?