Fakta Seputar Wifi (1)

Fakta Seputar Wifi (1)

Foto: Ilustrasi Okezone

JAKARTA – Wireless fidelity atau wifi mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat modern saat ini. Sebab, masyarakat modern mengandalkan adanya wifi untuk mengakses internet dan berbagai aktivitas sehari-hari.

Di balik kegunaannya, ada beragam fakta yang mungkin belum Anda ketahui mengenai wifi. Dinukil dari laman LifeWire, Selasa (14/3/2017), berikut ini fakta seputar wifi, apa saja?

Wireless broadband Juga Termasuk Wifi Akses

Akses poin (AP) adalah tipe wireless yang berfungsi mengoordinasikan jaringan ke klien secara multifungsi. Salah satu alasan mengapa wireless broadband routers membuat jaringan di rumah lebih mudah, karena mereka berfungsi sebagai wifi akses poin.

Koneksi Wifi Tidak Menuntut Akses Poin

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa mereka perlu menemukan router, hotspot publik, atau jenis akses poin lainnya untuk memasang koneksi wifi. Padahal, hal tersebut tidaklah benar.

Tidak Semua Tipe Wifi Cocok

Industri vendor pertama kali dibuat pada 1997. Pasar dari konsumen ini telah melonjak pada 1999. Beberapa mungkin percaya bahwa sistem wifi bisa dihubungkan dengan sistem lainnya, padahal tidak semuanya cocok. (afr)

(kem)

Baca Juga

Techno of The Week: Perhatikan Ini agar Mata Tak Cepat Lelah Akibat Menatap Layar <i>Smartphone</i>

Techno of The Week: Perhatikan Ini agar Mata Tak Cepat Lelah Akibat Menatap Layar Smartphone