Seorang Ayah Ciptakan Tangan Bionik Menggunakan 3D untuk Anaknya

Seorang Ayah Ciptakan Tangan Bionik Menggunakan 3D untuk Anaknya

Foto: Dok. News Sky

INGGRIS – Seorang ayah berinisiatif menciptakan lengan bionik untuk putranya setelah tangan putranya harus diamputasi. Ben Ryan memiliki ide tersebut sata sang putra yakni Sol, berusia setahun.

Dikutip dari laman Sky News, Ryan menuturkan bahwa putranya tersebut nanti akan membutuhkan perangkat elektrik tersebut. “Saya menemukan bahwa anak-anak yang tidak dilengkapi dengan dilengkapi dengan tangan yang fungsional, maka mereka akan prostetif,” ungkap mantan dosen psikologi tersebut.

Ryan pun berinisiatif untuk menggunakan spon untuk membalut tangan putranya. Namun karena terlalu cepat bergerak, maka perlu solusi yang lebih intensif.

Akhirnya dibuatkanlah sebuah lengan prostetik dengan menggunakan 3D print setelah melakukan scan pada lengan Sol. Sang ayah sendiri keluar dari pekerjaannya sebagai pengembang prostetik dan telah membangun perusahaan sendiri.

Dia membangun prostetik bagi anak-anak. Produknya yaitu Crowdfunding Campaign telah diluncurkan. Proyek ini sendiri juga telah direkomendasikan oleh Health Chiefs dari NHS Wales. (afr)

(kem)

Baca Juga

Teknologi Ini Mungkinkan Manusia Tak Menua

Teknologi Ini Mungkinkan Manusia Tak Menua