Intip Cara Menonaktifkan Live Photo di Perangkat iOS

Intip Cara Menonaktifkan Live Photo di Perangkat iOS

(Foto: Cnet)

CALIFORNIA - Apple memiliki fitur Live Photos di iPhone-nya tahun ini. Fitur Live Photos ini terdiri dari 1,5 detik video, foto, kemudian tambahan 1,5 detik video.

Hasil akhirnya adalah foto standar, tapi ketika disentuh, foto itu menunjukkan seluruh klip tiga detik. Fitur Live Photos ini diaktifkan secara default, tapi untungnya, sangat mudah untuk dimatikan, seperti dilaporkan Cnet, Kamis (16/3/2017).

Ketika meluncurkan aplikasi kamera, Anda akan menemukan ikon Live Photos, yang terdiri dari tiga lingkaran konsentris di bagian atas layar. Jika ikon berwarna kuning, Live Photos sedang aktif. Untuk mematikannya, Anda cukup menekan ikon.

Meski begitu, aplikasi kamera akan mengaktifkan kembali Live Photos setiap kali Anda menggunakannya. Untungnya, Apple menambahkan opsi untuk melestarikan pengaturan kamera dengan merilis 10.2.

Jadi, jika perangkat menjalankan iOS 10.2 atau lebih tinggi, Anda bisa membuka Setting > Photos & Camera > Preserve Setting, dan pilih apakah akan atau tidak ingin aplikasi kemera mengingatkan ketika meninggalkan Live Photo diaktifkan atau dinonaktifkan.

(din)

Baca Juga

Adu <i>Smartphone</i> RAM 6GB, Galaxy C9 Pro vs R9S Plus

Adu Smartphone RAM 6GB, Galaxy C9 Pro vs R9S Plus