Sosok KH Hasyim Muzadi di Mata Menkominfo Rudiantara

Sosok KH Hasyim Muzadi di Mata Menkominfo Rudiantara

Menkominfo Rudiantara (Foto: Moch Prima Fauzi/Okezone)

JAKARTA - Mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi hari ini meninggal dunia pada pukul 06:15 WIB di Kota Malang. Kabar itu sampai kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Menurut Rudiantara, KH Hasyim Muzadi adalah sosok yang terus memberikan semangat kepada dirinya dalam memberikan keputusan mengenai proses pemutusan akses di dunia maya dan internet.

Saat menghadapi masalah konten radikalisme dan ajaran yang dianggap menyimpang, KH Hasyim Muzadi selalu memberikan dukungan kepada dirinya dan jajaran Kemkominfo untuk tegas dalam mengambil keputusan.

"Beliau adalah salah satu yang selalu memberikan semangat kepada saya dalam melakukan pemutusan akses atau membatasi akses kepada dunia maya terutama yang berkaitan dengan hal-hal konten yang radikalisme," ungkap Rudiantara saat memberikan sambutan di sebuah acara diskusi di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

"Sudah putus saja, saya di belakang Anda. Blok saja. Tidak usah takut, saya di belakang Anda. Jadi membuat saya dan jajaran Kominfo jadi lebih berani dalam melakukan pembatasan di dunia maya," imbuhnya menirukan perkataan KH Hasyim Muzadi.

Seperti diketahui kesehatan KH Hasyim Muzadi telah menurun sejak beberapa bulan terakhir dan sempat dirawat di sebuah rumah sakit di kota Malang. Presiden Jokowi pun sempat menjenguknya pada Rabu atau 15 Maret 2017.

Saat membuka acara diskusi "Teknologi Digital Membuat Media Lebih Hidup" di Jakarta hari ini, Menkominfo sempat meminta kepada hadirin untuk memberikan doa kepada KH Hasyim Muzadi dengan membacakan surat Alfatihah.

(kem)

Baca Juga

Techno of The Week: Adopsi 4G Belum Maksimal, Ini penyebabnya!

Techno of The Week: Adopsi 4G Belum Maksimal, Ini penyebabnya!