Peneliti Temukan Cara Baru dalam Pengobatan Tumor

Peneliti Temukan Cara Baru dalam Pengobatan Tumor

Foto: Dok. Metro UK

LONDON – Para peneliti di National Physical Laboratory di London menemukan teknologi terbaru untuk melakukan pemetaan terhadap tumor dengan lebih detail. Hal itu dilakukan jauh seperti yang sebelumnya pernah dilakukan.

Disitat dari laman Metro UK, Jospehine Bunch sebagai pemimpin di Cancer Research UK’s Grand Challenge Award akan berusaha untuk memetakan penyakit tumor tersebut dengan sangat detail bahkan ke beberapa tipe kanker lainnya.

Penelitian juga akan memfokuskan diri pada proses untuk katalisator pertumbuhan tumor. Dengan harapan bisa mengetahui keduanya yakni dianogsis dan perawatannya.

“Sampai kami bisa benar-benar mengerti bagaimana tumor tersebut bisa tersusun dan menjadi sulit untuk berkembang pada level perawatan selanjutnya untuk kanker,” ungkap Bunch.

Proses ini sama seperti halnya Google Earth, bisa dilakukan pemetaan dengan menggunakan salah satu jenis teknologi tersebut. “Apa yang kami lakukan adalah untuk mengukur molekul yang ada pada satu lokasi. Instrumen ini kemudian akan bergerak dan fokus pada pengukuran yang lebih lanjut dan pengukuran selanjutnya,” jelasnya.

Tim juga akan mengembangkan banyak inventor pada teknologi ini. Pesawat untuk memetakan tumor seperti yang sebelumnya tidak pernah terlihat. (afr)

(kem)

Baca Juga

Luar Biasa! Ini Jadinya saat Gerhana Matahari 2017 Dilihat dari Ruang Angkasa

Luar Biasa! Ini Jadinya saat Gerhana Matahari 2017 Dilihat dari Ruang Angkasa