Kadar Stres Kehilangan Ponsel dan Dapat Ancaman Teroris Ternyata Sama

Kadar Stres Kehilangan Ponsel dan Dapat Ancaman Teroris Ternyata Sama

(Foto: Android Authority)

NEW YORK - Menurut studi terbaru dari Physiological Society, peserta menunjukkan bahwa rasa stresnya terhadap kehilangan ponsel sama halnya seperti saat diancam oleh teroris.

The Telegraph menerbitkan sebuah artikel yang mengutip sebuah studi terbaru yang dilakukan Physiological Society. Mereka mengkaji 2.000 orang di Inggris terkait stres dan efeknya pada tubuh. Peserta diminta untuk menilai setiap peristiwa hiptetis dari 0 hingga 10, angka 10 menunjukkan sangat penuh tekanan.

Dari hasil penelitian tersebut menurut penelitian, kebanyakan orang akan merasa bahwa kehilangan smartphone hampir sama stresnya dengan ancaman teroris. Dengan perbedaan 0,05 poin, kehilangan smartphone berada di peringkat satu lebih rendah dari ancaman teroris.

"Dunia modern membawa serta stres yang tidak kami bayangkan 50 tahun lalu, seperti media sosial dan smartphone (dan) sementara banyak orang yang menyadari efek stres pada kesehatan mental juga penting untuk mempertimbangkan dampak pada sistem tubuh," kata Dr. Lucy Donaldson, Chair of the Physiological Society’s Policy Committee yang dikutip Android Authority, Senin (20/3/2017).

(din)

Baca Juga

Meninggal saat Lantunkan Alquran, Ustadz Ini Didoakan <i>Netizen</i>

Meninggal saat Lantunkan Alquran, Ustadz Ini Didoakan Netizen