Pangsa Pasar Berbeda, Ponsel Global Tak Goyahkan Ponsel Lokal

Pangsa Pasar Berbeda, Ponsel Global Tak Goyahkan Ponsel Lokal

(Foto: Lely Maulida/Okezone)

JAKARTA - Persaingan beberapa vendor ponsel tak bisa dielakkan. Bermacam strategi dilancarkan berbagai vendor baik global maupun lokal untuk menarik perhatian pengguna dan merebut pangsa pasar. Namun rupanya vendor lokal seperti Evercoss tak merasa goyah dengan adanya persaingan dari vendor global.

Director for Business Development Evercoss, Ricky Tanudibrata menjelaskan bahwa setiap vendor ponsel memiliki pangsa pasar tersendiri.

"Mereka punya pasar sendiri, masih harus dilihat dulu lah. Kita kan pasarnya di Indonesia saja," katanya di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Dijelaskan Ricky, meskipun Evercoss merupakan vendor lokal namun perusahaan tetap mengikuti perkembangan dengan menghadirkan produk yang dibutuhkan pengguna. Vendor lokal ini juga berkeinginan untuk masuk pada multi segmen.

"Kita menyadari berkembangnya pasar, kita igin meningkatkan kualitas kita, kita ingin tumbuh di multi segmen," ujarnya.

Untuk memaksimalkan pertumbuhan bisnisnya, kini Evercoss kembali menggandeng beberapa perusahaan ternama seperti Qualcomm dan perusahaan marketplace populer.

Dijelaskan Ricky, kerjasama di antara perusahaan ini akan membantunya dalam memperluas jangkauan Evercoss di Tanah Air dan menghadapi persaingan dengan vendor global.

(ahl)


Baca Juga

<i>Smartphone</i> dengan Kapasitas Baterai yang Besar (2-Habis)

Smartphone dengan Kapasitas Baterai yang Besar (2-Habis)