Game Indie Dapat Rumah Permanen di App Store

Game Indie Dapat Rumah Permanen di App Store

(Foto: The Verge)

CUPERTINO - Game independen selalu menjadi bagian penting dari pasar aplikasi iOS. Sekarang, iOS menambahkan bagian baru ke App Store untuk lebih menyoroti game dari studio yang lebih kecil yang terkadang tersesat di shuffle judul anggaran besar dan free to play.

Indie Game Showcase akan menampilkam game baru dan juga menonjolkan game yang lebih tua dan akan dikurasi oleh tim editorial Apple dengan cara yang mirip dengan fitur aplikasi lain di toko. Selain showcase aplikasi individu, Apple juga menambahkan sub-section ke judul indie untuk App Store.

Hal ini merupakan langkah penting pihak Apple mengingat perekonomian aplikasi saat ini yang sangat condong ke arah pengembangan besar yang mampu membayar anggaran pemasaran untuk mempromosikan game mereka dengan cara yang tak bisa ditandingi oleh tim developer kecil.

Bagian indie baru Apple bisa membantu memberikan kesetaraan untuk pengembang independen baru, mirip dengan hari-hari awal App Store ketika pasar tidak begitu ramai. Demikian seperti dilaporkan The Verge, Sabtu (18/3/2017).

(din)

Baca Juga

Telegram Luncurkan Fitur Panggilan <i>Voice</i> Terenkripsi

Telegram Luncurkan Fitur Panggilan Voice Terenkripsi