Diprediksi Jadi Penerus Nougat, Ini Pembaruan di Android Oreo

Diprediksi Jadi Penerus Nougat, Ini Pembaruan di Android Oreo

Android Oreo. (Foto: Android Pit)

CALIFORNIA – Google I/O beberapa pekan lagi digelar. Biasanya dalam ajang tahunan Google tersebut diumumkan seri terbaru sistem operasi besutannya. Pada tahun lalu, Google telah mengumumkan sistem operasi Nougat yang menjadi penerus dari seri M atau Marshmallow.

Kini setelah hadirnya Andorid N atau Nougat, maka urutan abjad berkikutnya ialah O. Sebagaimana telah menjadi tradisi dalam penamaannya, Google selalu menggunakan nama makanan atau kue untuk seri sistem operasi buatannya. Diprediksi untuk seri O, perusahaan tersebut akan menggunakan nama Oreo.

Selain itu, sebagaimana dilansir Android Police, Minggu (19/3/2017), Google juga akan membawakan pembaruan di dalamnya. Hal pertama yang akan diperbarui ialah dari segi tampilan notifikasi. Berdasarkan situs tersebut, Google akan memperbarui dengan sinkronisasi notifikasi yang lebih pintar.

Selanjutnya, Google juga akan memperbarui tampilan dari ikon aplikasi. Dukungan di Android Oreo akan menampilkan fitur dinamis dari sistem operasi ini. Fitur tersebut akan mirip dengan yang dimiliki peluncur Pixel saat ini. Melalui pembaruan itu, setiap ikon akan memiliki badge notification.

Android Oreo akan memiliki fitur yang kini dimiliki oleh Android TV yakni mode picture-in-picture. Melalui fitur ini, Android Oreo bisa menampilkan floating video di semua perangkat tanpa adanya tool pemisah. Dengan adanya beberapa fitur tersebut tentunya semakin menarik jika kita tunggu hingga benar-benar dirilis Google.

(kem)

Baca Juga

Telegram Luncurkan Fitur Panggilan <i>Voice</i> Terenkripsi

Telegram Luncurkan Fitur Panggilan Voice Terenkripsi