TOP TECHNO: Benda Mirip Botol Bir Ditemukan di Mars

TOP TECHNO: Benda Mirip Botol Bir Ditemukan di Mars

Benda yang diduga Botol di Mars. (Foto: NASA)

JAKARTA – Pencarian tempat hunian kedua selain Planet Bumi dan makhluk cerdas di ruang angkasa masih terus berlanjut. Beragam temuan mengenai benda-benda bumi di Planet Mars pun kian menambah kepercayaan bahwa ada kehidupan lain selain di Bumi.

Kali ini pemburu anomali Mars telah menemukan sebuah benda yang dikatakan mirip dengan botol bir. Benda yang terlihat sepertu botol hijau tersebut terlihat dari foto yang dihasilkan oleh robot penjelajah milik NASA.

Foto-foto itu diambil oleh rover NASA Spirit selama misi di permukaan Mars pada November 2007. Pemburu anomali Mars, Thomas Miller, melihat bentuk aneh saat ia memilah-milah gambar terbaru dari Curiosity di Planet Merah –julukan Mars.

"Temuan ini sangat jelas, desain botol sedikit berbeda tetapi dikenali. Tentu saja tidak ada cara untuk mengetahui dengan pasti itu botol bir, saya mau mengambil risiko menyebutnya demikian," kata Miller kepada Daily Mail, Senin (20/3/2017).

"Jika suatu hari nanti kita mengunjungi planet mereka akan menyenangkan untuk berpikir kita bisa duduk dan minum bir dengan mereka," tambahnya.

Pemburu anomali menemukan botol saat melihat-lihat melalui gambar panorama NASA dijahit bersama-sama oleh penggemar Mars lainnya. "Saya pikir itu adalah bukti tempat tinggal saat ini di Mars," jelasnya.

"Kami menemukan tempat sampah, alat, bagian mesin, potongan kertas, serta patung, dan ukuran tablet batu. Saya cenderung melihat artefak di permukaan Mars sebagai galeri seni dan bagian pembuangan sampah," katanya.

Meski begitu, seorang ahli alien dan penulis UFO Investigations Manual, skeptis terhadap benda yang diduga botol tersebut.

"Saya pikir mereka mencari sesuatu yang luar biasa, dan pikiran kita ingin melihat pola. Mengingat ribuan gambar dari Mars, Anda terikat untuk menemukan sesuatu yang tampak sedikit tidak biasa. Gambar biasanya lebih jelas atau mereka yang diambil dari sudut yang berbeda menunjukkan bahwa anomali tersebut benar-benar batu atau trik cahaya," tambahnya.

Bentuk aneh seperti botol yang saat ini ditemukan bukan pertama kali terlihat di permukaan Mars. Desember 2016, Rover Curiosity mengambil rekaman yang menunjukkan sedok besar di permukaan Planet Merah.

(kem)

Baca Juga

Kecepatan Upload di Android Diklalim Lebih Baik

Kecepatan Upload di Android Diklalim Lebih Baik