Presiden Uber Putuskan Keluar karena Terlalu Banyak Masalah

Presiden Uber Putuskan Keluar karena Terlalu Banyak Masalah

Presiden Uber Jeff Jones. (Foto: Slashgear)

JAKARTA - Belakangan ini perusahaan jasa transportasi online, Uber, terus dihadapkan oleh permasalahan yang menyelimutinya. Setelah mendapatkan reaksi tak sedap dari 200.000 pengguna di Amerika Serikat, Uber kemudian dihadapkan oleh masalah pelecehan.

Tak sampai di situ, CEO Uber Travis Kalanick juga sempat diketahui memiliki masalah dengan pengemudi. Kini kabar tak sedap kembali datang dari perusahaan tersebut. Pasalnya salah seorang petinggi Uber akan meninggalkan perusahaan.

Belum genap satu tahun kepemimpinannya, Presiden Uber Jeff Jones memutuskan untuk meninggalkan perusahaan (resign) yang berbasis aplikasi tersebut. Dikutip Engadget, Senin (20/3/2017), Jones baru menjabat sebagai Presiden Uber dalam kurun waktu 6 bulan.

"Kami ingin berterima kasih kepada Jeff yang selama 6 bulan di perusahaan dan kami berharap yang terbaik untuknya," bunyi pernyataan Uber mengonfirmasi pengunduran diri Jones.

Kabarnya, banyaknya masalah dan kontroversi yang belum lama ini menimpa Uber menjadi pemicu Jones memutuskan untuk mengundurkan diri. Seperti diketahui, kabar kontroversi dengan pemerintahan hingga kasus pelecehan seksual mewarnai perjalanan bisnis Uber belum lama ini.

Awal bulan ini, Uber juga memutuskan untuk mencari posisi baru COO untuk membantu mengatasi masalah perusahaan. Dilansir Slashgear, posisi ini berpotensi untuk menyaingi Jones. Namun tak jelas apakah hal ini turut memengaruhi keputusan Jones. Meskipun kabar ini telah mencuat, Jeff Jones belum memberikan komentarnya.

(kem)
TAG : Uber masa Uber

Baca Juga

HP Bakal PHK 5.000 Karyawan, Apa yang Terjadi?

HP Bakal PHK 5.000 Karyawan, Apa yang Terjadi?