Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Smartphone

Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Smartphone

(Foto: Pocket Lint)

JAKARTA ​- Maraknya aplikasi dan media berbasis digital turut mendorong pertumbuhan smartphone. Maka dari itu, agar tak ketinggalan zaman, memiliki sebah smartphone menjadi keharusan untuk saat ini.

Kendati demikian, bagi Anda yang berminat membeli smartphone atau baru pertama kalinya membeli, sebaiknya memerhatikan beberapa fitur yang dimiliki oleh sebuah perangkat. Apa saja hal-hal yang harus diperhatikan? Berikut ulasannya.

Kamera

Salah satu fitur yang paling penting di smartphone masa kini adalah kamera. Karena selfie kini menjadi tren besar, tak ada salahnya Anda mempertimbangkan ponsel dengan kemampuan kamera yang baik untuk mengambil foto di depan ataupun belakang ponsel.

Beberapa smartphone Android yang memiliki kemampuan kamera mumpuni yakni Nexus 6P, Galaxy S6 Active, HTC 10, Huawei P9, LG G5, dan Samsung Galaxy S7. Namun jika merasa kamera tidak terlalu penting, Anda bisa mencari smartphone lain dengan fitur yang lebih dibutuhkan.

Musik

Tak hanya remaja, orangtua juga menikmati pemutaran musik di smartphone. Setiap ponsel selalu dibekali dengan software musik, namun tidak seluruhnya memiliki audio yang memuaskan.

Ada beberapa ponsel yang memiliki equalizer, speaker, dan headphone yang memfasilitasi telinga penggunanya dengan baik. Ponsel seperti iPhone 7 misalnya, tidak memberikan audio jack. Selain itu, ada juga LG V20, Blaupunkt Soundphone S2, OnePlus 3T, dan HTC 10.

Gaming

Apakah Anda pemain berat game mobile? Beberapa ponsel dirancang dengan ketahanan yang baik khusus game.

Mereka biasanya dibekali dengan chipset dan grafis yang di atas rata-rata ponsel lainnya. Dari sinilah Anda akan mengetahui bahwa ponsel yang cocok untuk para mobile gamer tidak dibanderol dengan harga terjangkau.

Media Sosial

Di era yang serba-terhubung ini, hampir semua pengguna internet memilik media sosial, bahkan tak sedikit yang memiliki lebih dari satu platform. Beberapa perangkat membuat aplikasi-aplikasi media sosial itu lebih mudah diatur.

Sebenarnya tidak akan ada terlalu banyak perbedaan mengakses media sosial dari ponsel apa saja. Namun, jika Anda punya banyak media sosial, lebih baik pilih smartphone dengan ROM atau kapasitas memori internalnya cukup besar.

(kem)

Baca Juga

Qualcomm Klaim Apple Tahan Pembayaran Royalti

Qualcomm Klaim Apple Tahan Pembayaran Royalti