Knox Dapat Dukungan Keamanan dari BlackBerry

Knox Dapat Dukungan Keamanan dari BlackBerry

(Foto: IB Times)

WATERLOO – Sistem keamanan Knox milik Samsung akan segera mendapat dukungan dari BlackBerry. Realisasi dari rencana tersebut bakal terwujud melalui anak perusahaan BlackBerry bernama Secusmart.

Ini artinya Secusmart akan menawarkan keamanan untuk smartphone Samsung Galaxy S7 atau S8 yang segera diluncurkan dengan platform bernama SecuSuite.

Selain mengenkripsi komunikasi dan data yang tersimpan pada perangkat smartphone, SecuSuite baru juga akan mengamankan panggilan suara menggunakan standar SNS yang ditetapkan oleh Federal Office for Information Security (BSI) Jerman.

Seperti dilansir PC World, Senin (20/3/2017), traffic dari aplikasi perusahaan akan berjalan melalui IPsec VPN, sedangkan data dari aplikasi pribadi pengguna bisa secara langsung ke internet. Sementara panggilan suara dienkripsi melalui gateway yang berbeda, bukan VPN.

Proyek ini bukan pertama kalinya dilakukan Secusmart dengan Samsung. Sebelumnya, mereka juga merilis ultrasecure untuk tablet Samsung yang disebut Securetablet.

(kem)

Baca Juga

HP Bakal PHK 5.000 Karyawan, Apa yang Terjadi?

HP Bakal PHK 5.000 Karyawan, Apa yang Terjadi?