Aplikasi Ini Bantu Para Jomblowan agar Makan Malam Tak Sendiri

Aplikasi Ini Bantu Para Jomblowan agar Makan Malam Tak Sendiri

Foto: Standard

LONDON – Apakah Anda seorang yang memilih single namun sering merasa kesepian harus makan sendirian? Atau apakah Anda sedang berada di sebuah wilayah sendirian dan tak seorang pun bisa diajak makan bersama?

Sebuah aplikasi baru buatan tiga mahasiswa London School of Economics bernama Meet’n’Eat berusaha mengatasi masalah tersebut. Mereka terinspirasi ketika berada di luar negeri dan merasa kesepian karena tidak bisa menemukan seseorang untuk diajak makan bersama.

Kendalanya bisa jadi adalah karena tak seorang pun dikenal, perbedaan bahasa, serta perbedaan selera makanan. Oleh karena itu, aplikasi Meet’n’Eat dirancang untuk mempertemukan orang dengan selera makan yang sama, bahasa yang sama, serta memiliki waktu dan lokasi yang berdekatan.

Aplikasi ini menggunakan sign-in Facebook serta mengandalkan fitur GPS. Meet’n’Eat dibangun dengan biaya sendiri oleh para mahasiswa tersebut dan hadir baik di iOS dan Android pada April 2017. Mereka berharap bisa bekerja sama dengan beberapa restoran dan tempat makan lainnya dalam program ini.

“Ini bukan aplikasi perkencanan sama sekali, ini tentang kesepian. Kami tidak ingin bersaing dengan Tinder. Ini tentang membuat orang merasa lebih disambut, di rumah dan merasa tidak terlalu kesepian di London,” ujar Phillips, salah satu founder Meet’n’Eat.

(kem)

Baca Juga

Ini 6 Aplikasi Terbaik Android pada Mei (2-Habis)

Ini 6 Aplikasi Terbaik Android pada Mei (2-Habis)