Jelang Equinox, BMKG Imbau Masyarakat Tenang

Jelang Equinox, BMKG Imbau Masyarakat Tenang

(Foto: Equinox Recovery)

JAKARTA – Berita tentang peningkatan suhu udara hingga 40 derajat Celsius merebak di masyarakat Tanah Air. Hal ini dikaitkan dengan fenomena equinox yang akan terjadi di Indonesia pada Selasa 21 Maret 2017.

Informasi yang simpang siur ini ditanggapi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang menyatakan bahwa equinox tak selalu mengakibatkan peningkatan suhu secara drastis.

Mengutip dari laman resminya, BMKG menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak mengkhawatirkan dampak dari equinox seperti kabar yang beredar.

"BMKG mengimbau masyarakat untuk tidak perlu mengkhawatirkan dampak dari equinox sebagaimana disebutkan dalam isu yang berkembang," imbau pihak BMKG.

Namun, mereka juga menyarankan agar masyarakat mengantisipasi kondisi cuaca yang cukup panas.

“Secara umum kondisi cuaca di wilayah Indonesia cenderung masih lembap atau basah. Beberapa wilayah Indonesia saat ini sedang memasuki masa/periode transisi/pancaroba. Maka ada baiknya masyarakat tetap mengantisipasi kondisi cuaca yang cukup panas dengan meningkatkan daya tahan tubuh dan tetap menjaga kesehatan keluarga serta lingkungan," jelas pihak BMKG.

(kem)
TAG : masyarakat

Baca Juga

Fantastis! Manusia Berwisata ke Luar Angkasa dengan Biaya Rp3,2 Miliar

Fantastis! Manusia Berwisata ke Luar Angkasa dengan Biaya Rp3,2 Miliar