'Perangkat Nirkabel' Misterius Apple Akhirnya Terungkap

'Perangkat Nirkabel' Misterius Apple Akhirnya Terungkap

Foto: Bussiness Insider

CUPERTINO – Beberapa bulan lalu, Federal Communication Commission memublikasikan permohonan izin Apple untuk sebuah perangkat dengan nomor model A1844. Saat itu, ‘perangkat nirkabel’ tersebut tidak dijelaskan dan menjadi misteri.

Hal itu membuat berbagai spekulasi mulai beredar. Permohonan ini mengatakan perangkat tersebut bertenaga rendah dengan kedua bluetooth dan fungsi nirkabel NFC.

Sekarang, petunjuk penggunaan dan foto dari perangkat misterius tersebut telah diterbitkan oleh FCC.

Perangkat misterius itu tampaknya pembaca pintu elektronik, kemungkinan besar untuk digunakan perusahaan Apple. Petunjuk penggunaan tidak dimaksudkan untuk konsumen umum dan termasuk petunjuk backend kabel tertentu.

Apple memiliki beberapa produk rumah pintar di pasar, terutama perangkat lunak yang disebut HomeKit, yang memungkinkan produsen rumah pintar untuk membuat kunci cerdas dan produk lainnya yang bekerja dengan baik pada iPhone. Apple tidak pernah mengumumkan rencana untuk menjual kunci pintar sendiri atau hardware cerdas rumah lainnya. Kunci elektronik ini tampaknya dirancang khusus untuk digunakan perusahaan Apple.

Apple menempatkan sentuhan akhir pada ‘Apple Park’, kampus baru yang akan dibuka bulan depan. Sebelumnya, kunci pintar ini dirumorkan sebagai Apple TV baru atau AirPort karena sedikitnya informasi yang didapat.

(kem)

Baca Juga

6 Kamera <i>Waterproof</i> Terbaik yang Harus Dimiliki (2-Habis)

6 Kamera Waterproof Terbaik yang Harus Dimiliki (2-Habis)