Langkah-Langkah Memilih Smartphone Android yang Benar (1)

Langkah-Langkah Memilih Smartphone Android yang Benar (1)

Foto: Joy of Android

JAKARTA – Apakah Anda tertarik untuk mengganti ponsel dengan yang berbasis Android? Di pasaran, berbagai pabrik menawarkan ponsel yang menjalankan sistem operasi tersebut. Bagaimana memilihnya?

Memilih ponsel bahkan ketika Anda sudah menentukan sistem operasi yang diinginkan memang susah-susah gampang. Namun, ada beberapa langkah berikut yang akan membantu Anda menemukan ponsel Android yang cocok:

Kamera

 

Salah satu fitur yang paling penting di smartphone masa kini adalah kamera. Karena selfie kini menjadi tren besar, tak ada salahnya Anda mempertimbangkan ponsel dengan kemampuan kamera yang baik untuk mengambil foto di depan atau pun di depan ponsel.

Beberapa smartphone Android dengan kamera yang memiliki kemampuan kamera mumpuni termasuk Nexus 6P, Galaxy S6 Active, HTC 10, Huawei P9, LG G5, dan Samsung Galaxy S7. Namun jika Anda merasa kamera tidak terlalu penting, Anda bisa mencari smartphone lain dengan fitur lain yang lebih dibutuhkan.

Musik

 

Tak hanya remaja, orangtua juga menikmati pemutaran musik di smartphone. Setiap ponsel selalu dibekali dengan software musik, namun tidak seluruhnya memiliki audio yang memuaskan.

Ada beberapa ponsel yang memiliki equalizer, speaker, dan headphone yang memfasilitasi telinga penggunanya dengan baik. Ponsel seperti iPhone 7 misalnya, tidak memberikan audio jack. LG V20, Blaupunkt Soundphone S2, OnePlus 3T, dan HTC 10.

Gaming

 

Apakah Anda pemain berat game mobile? Beberapa ponsel dirancang dengan ketahanan yang baik khusus game.

Mereka biasanya dibekali dengan chipset dan grafis yang di atas rata-rata ponsel lainnya. Dari sinilah Anda akan mengetahui bahwa ponsel yang cocok untuk para mobile gamer tidak dibanderol dengan harga terjangkau.

Media Sosial

 

Di era yang serba-terhubung ini, hampir semua pengguna internet memilik media sosial, bahkan tak sedikit yang memiliki lebih dari satu platform media sosial. Beberapa perangkat membuat aplikasi-aplikasi media sosial itu lebih mudah diatur.

Sebenarnya tidak akan ada terlalu banyak perbedaan mengakses media sosial dari ponsel apa saja. Namun jika Anda punya banyak media sosial, lebih baik pilih smartphone dengan ROM atau kapasitas memori internalnya cukup besar.

(kem)

Baca Juga

Adu <i>Smartphone</i> RAM 6GB, Galaxy C9 Pro vs R9S Plus

Adu Smartphone RAM 6GB, Galaxy C9 Pro vs R9S Plus