Langkah-Langkah Memilih Smartphone Android yang Benar (2-Selesai)

Langkah-Langkah Memilih Smartphone Android yang Benar (2-Selesai)

Foto: Android Pit

JAKARTA – Memilih ponsel Android bisa jadi memusingkan karena banyaknya perangkat yang tersedia. Namun, ada beberapa hal yang bisa membantu Anda menemukan ponsel yang sesuai.

Berikut beberapa langkah yang bisa Anda ambil. Ikuti beberapa langkah sebelumnya di Langkah-Langkah Memilih Smartphone Android yang Benar (1).

Produktivitas

Generasi muda tak ingin dibatasi dalam berkarya. Ponsel Android memungkinkan penggunanya untuk bekerja dari mana saja. Mereka bisa mengakses e-mail hingga menyunting dokumen.

Kebanyakan ponsel Android memiliki kemampuan tersebut karena ada banyak sekali aplikasi yang membantu produktivitas dalam bekerja. Namun jika Anda ingin menggunakan ponsel untuk bekerja, ada baiknya Anda memiliki ponsel yang memiliki keamanan yang lebih baik.

Android for Work dapat mengamankan data bisnis Anda. Anda juga bisa memanfaatkan beberapa software yang disiapkan Apple dan BlackBerry. Namun yang perlu dipastikan adalah ponsel Anda memiliki fitur pendukung misalnya fitur pengunci dengan PIN, fingerprint, bahkan iris recognition.

Kapasitas Baterai

Teknologi smartphone mengalami perkembangan yang cepat dalam beberapa tahun terakhir. Namun kapasitas baterai masih menjadi masalah.

Beberapa ponsel menyediakan kapasitas yang besar dan kuat sehingga ponsel dapat digunakan lebih lama. Tak sedikit ponsel yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat sehingga Anda tak perlu terlalu lama men-charge baterai. Moto E3, Xiaomi Redmi 3S, Prime, dan Asus Zenfone Max adalah beberapa ponsel dengan baterai paling jumbo yang saat ini ada di pasaran.

Merek

Ada banyak merek ponsel Android seperti Samsung, Sony, Huawei, HTC, Lenovo, dan lain sebagainya. Merek-merek ini biasanya meng-upgrade lini ponsel mereka setahun sekali dengan menghadirkan fitur baru.

Ada baiknya Anda mencoba merek lain sebagai komparasi. Tidak ada yang mengharuskan Anda untuk tetap menggunakan satu merek yang sama. Namun sebagai konsekuensi, Anda perlu beradaptasi dengan antarmuka dan software yang biasanya khas masing-masing merek meski mereka sama-sama menggunakan Android.

Harga

Tidak semua orang mengakui harga sebagai salah satu hal yang paling dipertimbangkan dalam membeli ponsel. Anda bisa memilih ponsel dengan fitur yang paling dibutuhkan namun jangan memaksakan diri untuk membeli ponsel yang tidak sesuai dengan budget Anda.

(kem)

Baca Juga

Ingin Sukses Berjualan di Instagram, Nih Caranya!

Ingin Sukses Berjualan di Instagram, Nih Caranya!