Bixby Siap Tantang Siri dan Cortana

Bixby Siap Tantang Siri dan Cortana

(Foto: Reuters)

SEOUL - Siri, Cortana, dan Alexa akan menghadapi penantang baru mereka, Bixby. Asisten virtual itu tak lain milik Samsung yang akan memulai debutnya di perangkat Galaxy S8.

Setelah rumor tentang kehadiran Bixby lama beredar di jagat maya, kini Samsung resmi mengumumkan kecerdasan buatan ditenagai asiten virtual tersebut. Pengumuman itu juga menegaskan bahwa asisten akan membuat debut dengan Galaxy S8.

Disitat Ubergizmo, Selasa (21/3/2017), Samsung mengatakan bahwa Bixby akan menjadi sangat berbeda dengan asisten virtual yang ada di pasar seperti Siri, Alexa, dan Cortana. Bixby akan sangat terintegrasi dengan aplikasi yang mendukungnya, sehingga asisten virtual bisa melakukan fungsi hanya dengan perintah suara yang bisa dilakukan dengan menekan tampilan pada layar.

Di samping itu, Samsung juga menunjukkan bahwa Bixby tidak akan kaku ketika ia datang ke perintah suara. Pengguna tidak perlu mengingat perintah suara tertentu untuk menyelesaikan sesuatu.

Perusahaan asal Negeri Gingseng itu menegaskan bahwa Bixby akan menawarkan Software Development Kit (SDK) ke pengembang yang ingin membawa kekuatan Bixby ke dalam aplikasi mereka sendiri. Galaxy S8 disebut diluncurkan dengan beberapa aplikasi yang memiliki dukungan untuk Bixby dan jumlahnya akan terus ditingkatkan.

(kem)

Baca Juga

Sedih! Dropbox Ditinggal CTO-nya

Sedih! Dropbox Ditinggal CTO-nya