Google Maps Kini Bisa Ingatkan Lokasi Parkir Anda

Google Maps Kini Bisa Ingatkan Lokasi Parkir Anda

(Foto: Slash Gear)

MOUNTAIN VIEW - Apple akhirnya diam-diam meluncurkan fitur baru ke Maps yang akan membantu Anda mengingat tempat Anda memarkirkan mobil, bahkan sampai kapan mobil itu di sana.

Google memiliki fitur mengingat parkir beberapa waktu lalu ketika ia memperkenalkan fungsionalitas ke Google Now pada 2014. Seperti kebanyakan Google Now, fitur sangat bergantung pada konteks dan sensor, sehingga memberikan sedikit kontrol untuk pengguna, seperti dikutip Slash Gear, Selasa (21/3/2017).

Fitur Google Maps ini lebih mirip dengan fitur Apple Maps yang Apple tambahkan ke iOS 10. Secara khusus, fitur ini memungkinkan pengguna secara manual menandai tempat parkir. Dan seperti versi Apple, penanda parkir Google Maps memungkinkan pengguna meninggalkan catatan untuk membantu mereka mengingat tempat yang tepat.

Google belum mendapat efek yang besar mengenai fungsi pengingat parkir baru di Google Maps meskipun itu bergulir ke pengguna Android. Sayangnya, belum ada informasi fitur tersebut akan mendarat di versi aplikasi iOS atau tidak.

(din)

Baca Juga

Kecepatan Upload di Android Diklalim Lebih Baik

Kecepatan Upload di Android Diklalim Lebih Baik