Kompensasi Ledakan Galaxy Note 7 dari Samsung SDI Ditunda

Kompensasi Ledakan Galaxy Note 7 dari Samsung SDI Ditunda

Foto: Wall Street Journal

SEOUL – Perusahaan afiliasi baterai Samsung Group Samsung SDI telah memiliki rencana untuk memberikan kompensasi baterai Galaxy Note 7 untuk adik perusahaannya, Samsung Electronics. Namun rencana itu kini masih tertahan karena kedua afiliasi belum menemukan jalan tengah untuk penyelesaian. Kedua perusahaan masih belum mengambil keputusan tentang dana penyelesaian.

Sebagaimana dilaporkan Sam Mobile, Selasa (21/3/2017), Samsung SDI tidak benar-benar menjalani tahun yang baik pada 2016. Mereka menderita kerugian yang signifikan karena bencana Galaxy Note 7 dan juga harus berurusan dengan penjualan baterai otomotif yang melambat di China. Mereka membukukan kerugian 926,3 miliar won atau USD826,90 juta pada 2016.

Sekadar informasi, Samsung Electronics mengumumkan hasil penyelidikan yang panjang mengenai kegagalan Galaxy Note 7 pada Januari. Perusahaan menegaskan bahwa baterai bersalah dan mereka akan mencari kompensasi dari pemasok baterai yaitu Samsung SDI dan ATL China.

Laporan menunjukkan bahwa Samsung SDI telah mengalokasikan lebih dari 95 miliar won yang harus dibayar sebagai kompensasi untuk baterai yang rusak. Mereka memasok 70% dari semua baterai untuk Galaxy Note 7. Tidak jelas apakah perusahaan akan menyetujui ini tapi diharapkan Samsung Electronics akan menurunkan jumlah dana penyelesaian mengingat hubungan dekat antara kedua perusahaan.

(kem)

Baca Juga

Ngeri! Kaki Atlet Ini <i>Bikin Netizen</i> Merinding

Ngeri! Kaki Atlet Ini Bikin Netizen Merinding