Berkat GBC, 'Pokemon Yellow' Bisa Berjalan di Apple Watch

TOKYO - Demam Pokemon kini telah menyambangi Apple Watch. Berkat emulator Game Boy Color (GBC) bernama Giovanni, Apple Watch 2 bisa memainkan game ‘Pokemon Yellow’.

Dalam game ‘Pokemon’, baik Giovanni dan ‘Pokemon Yellow’ memegang nilai-nilai yang sangat khusus. Giovanni merupakan pemimpin Team Rocket ketika Yellow satu-satunya versi permainan yang memungkinkan Anda mulai dengan Pikachu. Dengan demikian, ‘Pokemon Yellow’ diadakan oleh penggemar Pokemon seperti developer iOS Gabriel O’Flaherty-Chan, seperti dikutip Slash Gear, Selasa (21/3/2017).

Hal ini bukan pertama kalinya nama O’Flaherty-Chan’s dikaitan dengan proyek Apple Watch. Mengingat kurangnya aplikasi untuk smartwatch ini, O’Flaherty-Chan bertekad untuk mengisi kesenjangan dengan RPG 3D untuk Apple Watch. Kali ini, ia menyelam ke dalam dunia persaingan game untuk membawa judul Game Boy favoritnya ke perangkat wearable.

Sekadar informasi, menerapkan emulator Game Boy pada smartwatch bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, mengingat adanya pembatasan hardware. O’Flaherty-Chan secara khusus terhambat oleh sistem grafis agak kasar di Apple Watch 2, yang pada dasarnya diperlukan mengaduk pixel secara langsung dibanding melalui API terkenal sepertiOpenGL atau Metal. Sayangnya, Giovanni hanya prototipe, lebih sebuah bukti dari konsep tentang apa yang bisa dilakukan.

()
Berita Rekomendasi

Baca Juga

Wow, Perkembangan eSports Kian Menjanjikan di Indonesia

Wow, Perkembangan eSports Kian Menjanjikan di Indonesia