Langkah-Langkah Tautkan Instagram Anda ke Facebook

Langkah-Langkah Tautkan Instagram Anda ke Facebook

(Foto: Digital Trends)

MENLO PARK - Ketika mem-posting foto dari Instagram, Anda bisa sekaligus mengunggahnya ke Facebook. Namun, Anda perlu mengintegrasikan akun Instagram dengan Facebook.

Proses untuk mengaitkan akun Facebook dan Instagram Anda hampir identik di iPhone dan Android. Jika Anda menggunakan iOS, tekan ikon roda gigi di kanan atas tab profil. Sedangkan untuk pengguna Android, Anda bisa mengakses menu setting melalui tap profil, tapi bukannya sebuah ikon roda gigi. Pengguna Android akan melihat banyak tombol di lokasi yang sama.

Selanjutnya, gulir melalui daftar pilihan dan tekan Linked Accounts. Di sini, Anda akan menemukan daftar platform sosial yang menawarkan integrasi Instagram dengan Fcaebook di bagian atas daftar. Pilih dan masukkan kredensial Facebook Anda. Ini cenderung menjadi login yang memberikan akses Instagram ke info profil publik Anda.

Facebook kemudian akan meminta Anda memilih dengan siapa ingin berbagi konten (misalnya teman, masyarakat, atau only me). Sekarang, setiap kali ingin berbagi foto di Facebook, Anda bisa melakukannya dengan mengaktifkan tombol yang sesuai pada layar caption. Saat ini, tidak ada pilihan secara otomatis untuk berbagi semua konten Anda ke Facebook secara default.

Untuk membagikan gambar Instagram sebelumnya ke Facebook, pilih gambar dari tab profil Anda dan ikon lonjong di sudut kanan atas. Kemudian, tap tombol Share lagi di sudut kanan atas untuk mem-posting foto di Facebook. Demikian seperti dilaporkan Digital Trends, Selasa (21/3/2017).

(din)


Baca Juga

Tips Tingkatkan Perangkat Penyimpanan pada iPhone (2-Habis)

Tips Tingkatkan Perangkat Penyimpanan pada iPhone (2-Habis)