Daftar Perusahaan Teknologi Luar Angkasa Paling Inovatif (1)

Daftar Perusahaan Teknologi Luar Angkasa Paling Inovatif (1)

(Foto: Reuters)

JAKARTA - Dunia luar angkasa merupakan hal yang tak banyak diketahui oleh orang. Namun, berbagai upaya telah dilakukan perusahaan-perusahaan untuk menguaknya. Selain membuka pengetahuan masyarakat, wawasan tentang tata surya juga menyingkap sesuatu yang luar biasa yang tak mampu dijangkau mata telanjang.

Dikutip dari Fast Company, berikut perusahaan dunia paling inovatif dalam teknologi luar angkasa.

SpaceX

SpaceX merupakan perusahaan yang kini mencoba untuk mendaur ulang roketnya dan membawa muatan ke luar angkasa. SpaceX telah memiliki profil perusahaan yang tinggi di bidang bisnis teknologi luar angkasa. Perusahaan besutan Elon Musk ini juga telah meluncurkan misinya bersama NASA menggunakan roket Falcon.

Boeing

Boeing merupakan perusahaan yang merancang dan memproduksi pesawat terbang, roket, dan satelit. Boeing merupakan salah satu produsen pesawat terbesar di dunia dan eksportir terbesar di Amerika Serikat.

Perusahaan yang berbasis di Chicago ini juga beberapa kali melakukan kontrak bersama SpaceX untuk misi NASA. Pada tahun ini, Boeing tengah menggarap kapsul Apollo CST-100 yang akan diresmikan akhir tahun.

Orbital Sciences

Pada Februari tahun ini, Orbital Sciences telah menyelesaikan misinya mengirimkan muatan ke International Space Station (ISS). Hal ini turut menunjukkan kemampuan perusahaan ini untuk bersaing dengan SpaceX.

Ini merupakan kedua kalinya Orbital Sciences merapat ke ISS dengan membawa muatan berbobot 2.780 pon. Perusahaan ini juga beberapa kali melangsungkan misi dan kontrak dengan NASA hingga 2016.

(kem)

Baca Juga

Wow! Gabungan Robot dan Air Bisa Ciptakan Objek 3D

Wow! Gabungan Robot dan Air Bisa Ciptakan Objek 3D