Daftar Perusahaan Teknologi Luar Angkasa Paling Inovatif (2-Habis)

Daftar Perusahaan Teknologi Luar Angkasa Paling Inovatif (2-Habis)

(Foto: Reuters)

JAKARTA - Beberapa perusahaan membantu manusia untuk melancarkan misi ke luar angkasa. Dalam menjalankan misi ini, berbagai teknologi dirancang untuk menjaga keselamatan dan mengantisipasi risiko, baik untuk astronot maupun pesawat atau roket yang diluncurkannya.

Dikutip dari Fast Company, berikut perusahaan dunia paling inovatif dalam teknologi luar angkasa.

Sierra Nevada Corporation

Kontribusi terbesar Sierra Nevada untuk industri spaceflight komersial baru adalah Dream Chaser yang berukuran lebih kecil dan bisa dibilang lebih pintar. Kendaraan yang dirancang Sierra Nevada ini akan meluncur ke orbit di atas roket yang standar melalui landasan pacu komersial. Dream Chaser akan membawa astronot NASA ke ruang angkasa pada awal 2017.

Virgin Galactic

Virgin Galactic merupakan perusahaan pesawat luar angkasa komersial asal Britania Raya. Perusahaan ini menyediakan wahana antariksa suborbital untuk kepentingan luar angkasa. Pesawat rancangan Virgin Galactic meluncur dengan ketinggian yang cukup dekat yakni 62 mil. Insinyur dan pilot Sir Richard Branson telah bekerja keras memasang teknologi supersonik dan uji penerbangan roket SpaceShipTwo pada 2013.

XCOR Aerospace

XCOR Aerospace memiliki rencana untuk membangun sebuah roket yang mirip dengan mobil. Roket ini dirancang dengan konsep hanya memiliki dua kursi yang disebut dengan Lynx. Komponen yang paling penting dari rencananya ini yaitu mesin roket piston pompa yang bertenaga untuk mendorong pilot dan penumpang tunggal ke ketinggian suborbital hingga empat kali sehari.

(kem)

Baca Juga

Peneliti Ungkapkan bahwa Singa Gunung Takut dengan Manusia

Peneliti Ungkapkan bahwa Singa Gunung Takut dengan Manusia