Juli 2017, Kominfo Tentukan Pemenang Lelang Frekuensi

Juli 2017, Kominfo Tentukan Pemenang Lelang Frekuensi

(Foto: Okezone/Lely)

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika tak lama lagi melangsungkan proses pelelangan frekuensi 2,1 dan 2,3 GHz untuk operator telekomunikasi. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Peraturan Menteri (Permen) terkait pelelangan ini akan disahkan pada Maret 2017.

Namun Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara masih belum memastikan kapan Permen lelang tersebut akan disahkan. "Tunggu saja Permennya, Permennya belum saya tanda tangan. Ya bisa akhir Maret, bisa April," katanya di Jakarta, Senin (27/3/2017).

Meski belum mengungkapkan pengesahan Permen, Rudiantara menerangkan bahwa penentuan pemenang akan berlangsung pada Juli 2017. Hal ini terhitung cepat mengingat mudahnya proses pelaksanaan dari Permen tersebut.

"Tapi yang pasti penunjukkan pemenang bulan Juli, soalnya kan kalau Permen di tanda tangan pelaksanaannya mudah, kan cuma tender. Dalam waktu satu bulan, satu bulan setengah juga udah bisa selesai setelah Permen dikeluarkan," ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini terdapat dua blok kosong di frekuensi 2,1 GHz, masing-masing sepanjang 5 MHz. Sedangkan di frekuensi 2,3 GHz, ada sepanjang 15 MHz dari total 30 MHz yang kosong.

(kem)

Baca Juga

Permen Lelang Frekuensi 2,1 dan 2,3 GHz Mundur hingga Mei 2017

Permen Lelang Frekuensi 2,1 dan 2,3 GHz Mundur hingga Mei 2017