Snapchat Sindir Facebook di April Mop

Snapchat Sindir Facebook di April Mop

(Foto: Ubergizmo)

CALIFORNIA - Sudah menjadi rahasia umum bahwa Snapchat kini menjadi trend setter di ranah media sosial. Fitur Stories ini kini ramai-ramai ditiru oleh kompetitornya mulai dari Instagram, WhatsApp, hingga Facebook App yang merupakan milik Facebook.

Selain garapan milik Facebook, media sosial lain seperti Path pun turut meniru Stories yang dipopulerkan oleh Snapchat. Melihat banyaknya kompetitor yang meniru salah satu fitur miliknya, Snap Inc pun membuat sebuah sindiran yang bertepatan dengan April Mop kemarin.

Sebagaimana dirangkum dari Ubergizmo, Minggu (2/4/2017), Snapchat kini yang berbalik meniru lawannya, Instagram. Seorang penulis di Recode menemukan sebuah filter baru yang ada di aplikasi Snapchat mirip dengan tampilan media sosial berbasis foto dan video tersebut.

Saat melakukan selfie dan menggeser sentuhan layar ke arah kanan, Kirt Wagster, menemukan sebuah filter yang cukup familiar. Alih-alih menampilkan beragam karakter dan aksesori lucu, filter baru itu malah menampilkan bingkai tampilan foto di Instagram.

Dengan adanya filter tersebut, maka kekesalan Snap Inc atas jiplakan Facebook bukan isapan jempol belaka. Perusahaan itu pun tampaknya sengaja memanfaatkan momen April Mop atau disebut juga sebagai April Fools untuk menyindir kompetitornya tersebut.

(kem)

Baca Juga

HP Bakal PHK 5.000 Karyawan, Apa yang Terjadi?

HP Bakal PHK 5.000 Karyawan, Apa yang Terjadi?