Tips Gunakan Smartphone dengan Layar Pecah dari PC

Tips Gunakan Smartphone dengan Layar Pecah dari PC

(Foto: Android Pit)

JAKARTA - Layar smartphone pecah dan meninggalkan bentuk jaring laba-laba memang cukup mengganggu untuk sebagian besar pemilik smartphone. Kenapa? Karena selain tak enak dipandang, pecahan berbentuk jaring laba-laba itu membuat touchscreen tak responsif.

Namun, jangan buru-buru untuk mengganti smartphone selama smartphone itu masih bisa menyala dan berjalan dengan baik. Anda hanya perlu menyiasati bagaimana menggunakan smartphone dengan layar demikian, terlebih untuk unlock layar tersebut.

Untungnya, ada beberapa pilihan tersedia ketika Anda berada di dalam posisi ini. Metode yang paling sederhana untuk unlock smartphone Anda adalah menggunakan PC Anda. Melalui PC, Anda hanya perlu mengunjungi situs web ‘Android Device Manager’ dan masuk dengan akun Google Anda.

Jika Anda memiliki GPS yang diaktifkan pada perangkat maka dapat dideteksi oleh alat web. Dalam kebanyakan kasus, smartphone Anda sudah terdaftar, tapi Anda selalu bisa memasangkann telefon dengan akun Google jika Anda belum melakukannya.

Kemudian, klik pada ‘Lock’ dan pilih ’Aktifkan’. Bahkan dengan layar rusak, Anda bisa mengakses perangkat Anda. Setelah itu Anda menghubungkan smartphone ke PC, Anda bisa mentransfer dan cadangkan data pada smartphone Anda. Demikian seperti dikutip Android Pit, Selasa (4/3/2017).

(din)

Baca Juga

Cara Keren Teknik Makro di Kamera Ponsel

Cara Keren Teknik Makro di Kamera Ponsel