Cara Jadikan SD Card Sebagai Penyimpanan Default Foto di Android

Cara Jadikan SD Card Sebagai Penyimpanan Default Foto di Android

(Foto: Business Insider)

JAKARTA - Menggunakan SD card sebagai default menjadi cara terbaik untuk menyimpan foto. Tapi yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana menggunakan SD card sebagai penyimpanan foto default di Android?

Untuk menjadikan SD card sebagai default di Android caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya seperti dirangkum Okezone dari Ubergizmo, Rabu (5/4/2017).

Di Perangkat Samsung

1. Buka aplikasi kamera

2. Cari ikon gear dan tap ikon itu.

3. Sekarang, Anda akan melihat layar untuk pengaturan kamera. Ketika Anda gulir ke bawah, Anda akan menemukan pilihan untuk lokasi penyimpanan.

4. Pilih dan Anda akan diminta untuk memilih SD card. Lanjutkan untuk memilih SD card sebagai lokasi penyimpanan Anda sekarang.

Langkah-Langkah Menggunakan SD card sebagai Default Storage Menggunakan Aplikasi Camera MX

1. Instal terlebih dulu aplikasi Camera MX dari Play Store

2. Buka aplikasi Camera MX

3. Sekarang Anda bisa mengganti ikon menu di sudut kanan atas jika Anda memegang perangkat dalam modus potret. Tekan itu.

4. Anda sekarang akan bisa menyiasati pengaturan seperti mengubah resolusi foto dan scene mode. Namun abaikan saja, Anda perlu menekan ikon gear untuk mengarahkan ke layar pengaturan kamera.

5. Ketika Anda masuk ke layar pengaturan kamera, Anda perlu gulir ke bawah untuk menemukan pilihan lokasi penyimpanan. Tekan itu untuk mengaktifkan penggunaan SD card sebagai penyimpanan default foto. Jika meminta izin akses, cukup klik pada ‘Allow’ untuk melanjutkan.

6. Terakhir, tekan ‘select storage location’ dan kemudian pilih ‘SD Card’ untuk mengatur SD card sebagai penyimpanan default untuk foto ketika menggunakan aplikasi Camera MX.

(din)

Baca Juga

Techno of The Week: Langkah Ini Bikin <i>Smartphone</i> Jadi Tahan Air

Techno of The Week: Langkah Ini Bikin Smartphone Jadi Tahan Air