Ini Rencana Kominfo Hadirkan 5G di Indonesia

Ini Rencana Kominfo Hadirkan 5G di Indonesia

Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebagai salah satu regulator di bidang telekomunikasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tengah bersiap untuk menghadirkan layanan 5G di Indonesia.

Dijelaskan oleh Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kominfo, Ismail, pihaknya siap membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada berbagai pihak yang akan menguji layanan 5G.

"Kami baru sampai ke tahap uji coba. Kami akan memberikan kesempatan kepada para vendor untuk melakukan uji coba 5G," paparnya kepada Okezone, Rabu (5/4/2017).

Disinggung mengenai regulasi yang mengatur layanan ini. Ismail menjelaskan bahwa pihaknya masih sebatas merencanakan uji coba, namun tidak menutup kemungkinan bahwa regulasi 5G segera dibicarakan.

Lebih lanjut, Ismail mengatakan bahwa ajang 'Asian Games 2018' yang dihelat di Jakarta akan menjadi sarana uji coba untuk penerapan 5G di Indonesia.

"Di Asian Games 2018, Kominfo akan mencoba banyak teknologi baru. Salah satu yang kita harapkan dapat diuji adalah 5G," tutupnya.

(kem)

Baca Juga

Kominfo Pantau Kesiapan Jaringan Kunjungi NOC Operator

Kominfo Pantau Kesiapan Jaringan Kunjungi NOC Operator