Techno of The Week: Lakukan Ini Agar Baterai Smartphone dan Laptop Tidak Boros

Techno of The Week: Lakukan Ini Agar Baterai Smartphone dan Laptop Tidak Boros

(Foto: Reuters)

JAKARTA - Smartphone dan laptop memiliki baterai agar perangkat tetap dapat hidup dalam durasi waktu yang terbatas. Dengan perangkat yang bertahan hidup dalam waktu yang lama, maka ini bisa mendukung produktivitas pengguna.

Beberapa hal yang bisa pengguna perhatikan untuk menghemat baterai smartphone ialah mematikan konektivitas seperti wifi dan mobile data. Disarankan pula mengaktifkan airplane mode untuk menghentikan konektivitas data yang dapat menguras baterai.

Selain itu, pengguna juga dapat mengatur kecerahan layar. Tingkatan kecerahan layar memengaruhi daya baterai ponsel. Bila ponsel Anda diatur dalam tingkatan kecerahan layar yang tinggi, pengguna menurunkannya untuk mencegah borosnya daya baterai.

Sementara bagi pengguna perangkat laptop, hal yang perlu diperhatikan untuk menghemat baterai ialah mengatur power-savings atau power plan. Pengguna bisa masuk ke Control Panel, pilih Hardware and Sound, lalu Power Options, menuju pengaturan power plan serta memilih power saver.

Matikan update otomatis juga membantu agar baterai perangkat laptop tidak boros. Meskipun tidak berpengaruh banyak, namun cara ini diklaim efisien terhadap daya baterai serta mencegah terkurasnya kuota data.

Selain itu, menurunkan kecerahan layar laptop dan mengaktifkan airplane mode juga membantu menghemat baterai agar tidak cepat terkuras.

(ahl)
TAG : TOP

Baca Juga

Yuk, Perhatikan Langkah Ini untuk Gunakan Google Allo di Komputer

Yuk, Perhatikan Langkah Ini untuk Gunakan Google Allo di Komputer